Yang terhormat para finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Guru dan Dosen se-Jawa Timur, Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya 2017, kami mohon kehadiran Bapak/Ibu sekalian untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah yang akan dilaksanakan pada:
Hari : Kamis
Tanggal : 7 Desember 2017
Tempat : PSLD UB, Gedung Senat Lt. 1 Rektorat Universitas Brawijaya
Alamat : Jl. Veteran Malang
Waktu : 08.30-Selesai
Dimohon menyiapkan PPT atau alat presentasi lainnya yang berisi ringkasan Karya Tulis Ilmiah Bapak/Ibu.
Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.
Berikut ini kami sertakan daftar finalis LKTI Guru dan Dosen Se-Jawa Timur PSLD UB 2017
Kategori Guru SMA/Sederajat
Nama | Institusi | Judul Karya Tulis Ilmiah |
Nanang Kusnyoto, S.Pd | SLB C TPA Jember | Happiness Disability |
Laili Nikmah, M.Pd | MAN 1 Tulungagung | Pahami, Tanpa Diskriminasi (Perlakuan Terhadap ABK dalam Pembelajaran Pendidikan Inklusi) |
Irma Aprilia Rijayanti, S.Psi | SMKN 13 Malang | Memory Training Sebagai Upaya Meningkatkan Konsentrasi Siswa ADHD di SMKN 13 Kota Malang |
Dwi Anggraeni, S.Pd, M.Pd | SMKN 3 Probolinggo | Berkomunikasi Matematika Bagi Siswa Disabilitas dengan Casio Fx-991 ID Plus |
Puguh Sudarminto | SMPLB Negeri Malang | Implementasi Pembelajaran Kontekstual Bermedia Adobe Spark di Kelas VIII C SMPLB Negeri Malang |
Mujiono, S.Pd | SLB Pembina Tingkat Nasional Bagian C Malang | Bahan Belajar Mandiri Matapelajaran Desain Grafis menggunakan Media Video Untuk Siswa Tunarungu |
Rana Firdausi Nuzulia, S.Kom | SMK Budi Utomo Kepanjen, Malang | Implementasi Metode Pembelajaran 212R Terhadap Siswa Tunarungu Kelas XI TKJ dalam Masa Praktek Kerja Industri Th Ajaran 2017-2018 SMK Budi Utomo Kepanjen, Malang |
Zakiyah, S.Pd | SLB Negeri Seduri Mojosari, Mojokerto | Pengembangan Kemampuan Non-Akademik Anak Tunarungu di SLB Negeri Seduri Mojosari Sebagai Bekal Kemandirian Pasca Sekolah |
Normalia, S.Psi, M.PdI | SMA Muhammadiyah 10 Surabaya | Model Pembelajaran Sekolah Peduli Anak Hebat (SPAH) bagi Siswa Penyandang Disabilitas |
Kategori Dosen
Nama | Institusi | Judul Karya Tulis Ilmiah |
M. Ramadhana Alfaris, SS, M.Si | Universitas Widyagama Malang | Dukungan Sosial dan Aksesibilitas Pendidikan Inklusi di Perguruan Tinggi Berorientasi Masa Depan dan Kontinuitas |
Hamam Burhanuddun, M.PdI | STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi | Disabilitas dan Pemenuhan Hak Pendidikan si Perguruan Tinggi Keagamaan Islam |
Mayang Anglingsari Putri, S.ST, M.Kom | Universitas Brawijaya Kampus III (Kediri) | Aplikasi ‘Eksis’ Berbasis Android Sebagai Pengenalan Bahasa Isyarat untuk Difabel Wicara dengan menggunakan Metode Jaringan Syaraf Tiruan (JST) dan Media Pembelajaran Jarak Jauh |
Nurul Istiq’faroh, M.Pd | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo | Menciptakan Kampus Inklusif Melalui Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Living Values and Educational Program (LVEP) |
Novi Haryati, S.P, M.P | Universitas Brawijaya | Kesetaraan Difabel dalam Pendidikan Perguruan Tinggi di Indonesia |
Ribut Prastiwi Sriwijayanti, S.Pd.I, M.Pd | Universitas Panca Marga Probolinggo | Mode Pendidikan Teknologi kepada Penyandang Tunanetra Sebagai Kemandirian dan Sumber Penghasilan di SMPLB Sinar Harapan Kota Probolinggo |
Layta Dinira, S.Si, M.Si | Universitas Brawijaya | TASK (Tidak Membedakan, Adaptif, Suportif, Kedekatan) Sebagai Bentuk Dukungan Perguruan Tinggi Kepada Mahasiswa Penyandang Disabilitas Menuju Kampus Ramah Inklusif |
Dyah Ayu Sulistyaning Cipta, M.Pd | IKIP Budi Utomo Malang | Analisis Persepsi dan Harapan Orang Tua Penyitas Rare Diseases terhadap Pendidikan Inklusi di Indonesia. |
Emy Sudarwati, S.S, M.Pd | Universitas Brawijaya | Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) untuk Meningkatkan Sikap Berpikir Kritis Mahasiswa Difabel pada Mata Kuliah Critical Reading |