Menu Close

PSLD UB Rayakan Ulang Tahun Pertama

Pusat Studi dan Layanan Disabilitas (PSLD) Universitas Brawijaya merayakan ulang tahun pertamanya di gedung baru rektorat UB, Jumat (22/3).
Perayaan ulang tahun pertama PSLD UB dihadiri oleh sejumlah pejabat akademik, seperti PR 1, Prof.Dr.Bambang Suharto, Regional Desk IO UB Prof. Dr. Ir. Loekito Adi Soehono, M.Agr.St, Ketua PSLD Prof Sujito, Sekretaris PSLD Slamet Tohari. Dalam acara tersebut tampak pula istri rektor UB Ibu Eny Yogi Sugito, ibu Sujito, mahasiswa difabel UB, dan sejumlah volunteer.
Dalam sambutannya PR 1 mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi sejumlah mahasiswa difabel yang membanggakan.
Seperti diketahui pada semester ini mahasiswa penyandang disabilitas rata-rata mendapatkan nilai 3.22, dengan nilai Index Prestasi terendah 2.75, dan nilai tertinggi, 3.86. IP tertinggi diperoleh Herliny Meuthia Rhanty dan  Fikri Muhandis mahasiswa semester pertama program SPKPD dengan nilai masing-masing 3.86 dan 3.73.
“Saya sangat bangga dengan prestasi mahasiswa difabel yang IPK nya justru bisa melampaui mahasiswa Mahasiswa Program Affirmativ Papua,”kata Bambang Suharto.
Sementara itu ketua PSLD UB, Prof Sujito berharap kedepan UB akan semakin memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa diakses oleh mahasiswa difabel UB.
“Kita akan mengembangkan pelayanan penuh apa saja yang diperlukan dan juga memberikan pelayanan yang memudahkan mereka dalam menyerap ilmu itu yang terpenting. Saya pernah ke Australia, semua mahasiswa difabel dilepas tanpa pendamping karena fasilitas yang disediakan mendukung bagi mereka,”kata Sujito. [Oky]

 

Sumber: http://prasetya.ub.ac.id/berita/PSLD-UB-Rayakan-Ultah-Pertama-12815-id.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page Reader Press Enter to Read Page Content Out Loud Press Enter to Pause or Restart Reading Page Content Out Loud Press Enter to Stop Reading Page Content Out Loud Screen Reader Support