Visi dan Misi

Visi PSLD UB yang ingin mereka capai, yaitu

“membangun lingkungan Universitas Brawijaya yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang inklusif”.

Makna yang tercipta dari visi tersebut adalah bagaimana PSLD bercita-cita untuk membangun suasana kampus UB menjadi kampus yang ramah penyandang disabilitas dan mewujudkan kesetaraan hak untuk menempuh pendidikan selayaknya masyarakat umum. Tujuan luasnya, PSLD UB ingin menjadikan masyarakat Indonesia untuk lebih peka dan peduli terhadap kesetaraan hak sehingga tidak lagi membeda-bedakan antara penyandang disabilitas dan masyarakat umum lainnya.

Demi tercapainya tujuan tersebut, tentunya ada langkah-langkah yang harus dilakukan oleh PSLD UB. Langkah tersebut merupakan misi-misi yang harus dilaksanakan oleh PSLD UB agar terwujud visi seperti yang sudah dijelaskan.

Misi PSLD UB tersebut adalah:

  1. Menyediakan layanan baik fisik maupun non fisik bagi penyandang disabilitas.
  2. Mengembangkan isu-isu disabilitas dalam dunia akademik.
  3. Meningkatkan sensitivitas civitas akademika Universitas Brawijaya terhadap isu-isu disabilitas dan penyandang disabilitas.
  4. Melakukan pengabdian pada masyarakat agar kehidupan penyandang disabilitas menjadi lebih baik dan mendapat kesamaan hak dan keadilan.