Perjuangan Jatim DPRD untuk Lingkungan dan Masyarakat Disabilitas

DPRD Jatim Online (Jumat; 31/05)

Suara Indrapura : Surabaya, akhirnya dua perda yang sudah dirancang untuk kesejateraan rakyat sudah disahkan serta diisetujui semua anggota dewan kemarin. Perda yang mengatur tentang pengelolahan taman hutan raya R. Soeryo dan perda tentang perlindungan dan pelayanan bagi penyandang disabilitas diharapkan dapat melindungi kepentingan masyarakat.

Titik Indrawati, pada agenda sidang paripurna kemarin berpendapat bahwa perda ini secara ideal menjadi pertaruhan komitmen bersama untuk selalu berpihak kepada masyarakat. serta perda ini juga mendukung kegiatan Gubernur untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat.
Untuk perda yang membahas tentang pemanfaatan taman hutan raya R. Soeryo memang sangat tepat untuk disahkan, karena sudah cukup jelas dan rinci terutama yang berkaitan dengan perijinan dan pemanfaatan kawasan Tahura R. Soeryo.
Dan perda perlindungan dan pelayanan bagi penyandang disabilitas, memang sangatlah mulia karena perda tersebut memanusiakan manusia, seperti yang diketahui bersama masih banyak sekali diskriminasi terhadap masyarkat disablitias. Contohnya, masih kurangnya fasilitas umum yang khusus untung penyandang disabilitas. Oleh karena itu perda ini akan sangat membantu penyandang disabilitas.

Sumber: http://dprd.jatimprov.go.id/index.php