Undangan kepada Finalis LKTI PSLD 2017

Yang terhormat para finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Guru dan Dosen se-Jawa Timur, Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya 2017, kami mohon kehadiran Bapak/Ibu sekalian untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah yang akan dilaksanakan pada:

Hari               : Kamis
Tanggal         : 7 Desember 2017
Tempat          : PSLD UB, Gedung Senat Lt. 1 Rektorat Universitas Brawijaya
Alamat           : Jl. Veteran Malang
Waktu            : 08.30-Selesai

Dimohon menyiapkan PPT atau alat presentasi lainnya yang berisi ringkasan Karya Tulis Ilmiah Bapak/Ibu.
Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Berikut ini kami sertakan daftar finalis LKTI Guru dan Dosen Se-Jawa Timur PSLD UB 2017

Kategori Guru SMA/Sederajat

Nama Institusi Judul Karya Tulis Ilmiah
Nanang Kusnyoto, S.Pd SLB C TPA Jember Happiness Disability
Laili Nikmah, M.Pd MAN 1 Tulungagung Pahami, Tanpa Diskriminasi (Perlakuan Terhadap ABK dalam Pembelajaran Pendidikan Inklusi)
Irma Aprilia Rijayanti, S.Psi SMKN 13 Malang Memory Training Sebagai Upaya Meningkatkan Konsentrasi Siswa ADHD di SMKN 13 Kota Malang
Dwi Anggraeni, S.Pd, M.Pd SMKN 3 Probolinggo Berkomunikasi Matematika Bagi Siswa Disabilitas dengan Casio Fx-991 ID Plus
Puguh Sudarminto SMPLB Negeri Malang Implementasi Pembelajaran Kontekstual Bermedia Adobe Spark di Kelas VIII C SMPLB Negeri Malang
Mujiono, S.Pd SLB Pembina Tingkat Nasional Bagian C Malang Bahan Belajar Mandiri Matapelajaran Desain Grafis menggunakan Media Video Untuk Siswa Tunarungu
Rana Firdausi Nuzulia, S.Kom SMK Budi Utomo Kepanjen, Malang Implementasi Metode Pembelajaran 212R Terhadap Siswa Tunarungu Kelas XI TKJ dalam Masa Praktek Kerja Industri Th Ajaran 2017-2018 SMK Budi Utomo Kepanjen, Malang
Zakiyah, S.Pd SLB Negeri Seduri Mojosari, Mojokerto Pengembangan Kemampuan Non-Akademik Anak Tunarungu di SLB Negeri Seduri Mojosari Sebagai Bekal Kemandirian Pasca Sekolah
Normalia, S.Psi, M.PdI SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Model Pembelajaran Sekolah Peduli Anak Hebat (SPAH) bagi Siswa Penyandang Disabilitas

 

Kategori Dosen

Nama Institusi Judul Karya Tulis Ilmiah
M. Ramadhana Alfaris, SS, M.Si Universitas Widyagama Malang Dukungan Sosial dan Aksesibilitas Pendidikan Inklusi di Perguruan Tinggi Berorientasi Masa Depan dan Kontinuitas
Hamam Burhanuddun, M.PdI STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi Disabilitas dan Pemenuhan Hak Pendidikan si Perguruan Tinggi Keagamaan Islam
Mayang Anglingsari Putri, S.ST, M.Kom Universitas Brawijaya Kampus III (Kediri) Aplikasi ‘Eksis’ Berbasis Android Sebagai Pengenalan Bahasa Isyarat untuk Difabel Wicara dengan menggunakan Metode Jaringan Syaraf Tiruan (JST) dan Media Pembelajaran Jarak Jauh
Nurul Istiq’faroh, M.Pd Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Menciptakan Kampus Inklusif Melalui Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Living Values and Educational Program (LVEP)
Novi Haryati, S.P, M.P Universitas Brawijaya Kesetaraan Difabel dalam Pendidikan Perguruan Tinggi di Indonesia
Ribut Prastiwi Sriwijayanti, S.Pd.I, M.Pd Universitas Panca Marga Probolinggo Mode Pendidikan Teknologi kepada Penyandang Tunanetra Sebagai Kemandirian dan Sumber Penghasilan di SMPLB Sinar Harapan Kota Probolinggo
Layta Dinira, S.Si, M.Si Universitas Brawijaya TASK (Tidak Membedakan, Adaptif, Suportif, Kedekatan) Sebagai Bentuk Dukungan Perguruan Tinggi Kepada Mahasiswa Penyandang Disabilitas Menuju Kampus Ramah Inklusif
Dyah Ayu Sulistyaning Cipta, M.Pd IKIP Budi Utomo Malang Analisis Persepsi dan Harapan Orang Tua Penyitas Rare Diseases terhadap Pendidikan Inklusi di Indonesia.
Emy Sudarwati, S.S, M.Pd Universitas Brawijaya Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) untuk Meningkatkan Sikap Berpikir Kritis Mahasiswa Difabel pada Mata Kuliah Critical Reading